close
Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

400 Narapidana Peringati Isro’ Mi’roj di Lapas Pangkalan Bun

Kotawaringin Barat – Sedikitnya 400 narapidana di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II B Pangkalan Bun Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, mengikuti acara pengajian Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW, Kamis (26/4). Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Lapas tersebut juga dihadiri sejumlah anggota jamaah pengajian lainnya.

Salah satu anggota pengajian yang hadir adalah jamaah Ar-Rokhim yang dipimpin oleh Gus Rokhim jalan Natai Arahan Pangkalan Bun. Mereka sengaja datang guna memberikan suport moral kepada para narapidana.

Loading...

“Kami berbaur, berbagi rasa dengan saudara-saudara kita di dalam penjara. Disana tempat berkumpulnya suku dan agama. Semua punya slogan aku Indonesia,” ucap Gus Rokhim usai acara.

Acara yang bertajuk “Jadikan Shalat Sebagi Bekal Dunia dan Akhirat” tersebut semakin khusu’, manakala KH. Muhammad Ma’dum Ibrohim memberikan tausyiah. Dalam ceramahnya, Kiai Ma’dum menyampaikan pentingnya menjalankan ibadah shalat, karena hal itu akan menjadi refleksi diri seseorang.

“Shalat jangan ditinggalkan, mohonlah ampunan, mintalah pengharapan. Niscaya Allah swt akan memberikan jalan yang lebih baik kepada kita semua,” seru Kiai Ma’dum dihadapan ratusan narapidana.

Kiai Ma’dum juga memaparkan, setiap manusia memiliki cerita kehidupan yang berbeda-beda. Namun, kata kiai, apapun ceritanya, seberat apapun persoalannya, jika mau berserah diri maka Allah swt akan mengangkat setiap hambanya dari lembah yang hina.

“Sujudlah, menangislah kepada Allah swt. Taubatlah dengan taubatannasuha, niscaya Allah akan mengangkat derajat kita semua,” pungkasnya.

Langganan berita lewat Telegram
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Suhud Mas'ud
Dewan Pengawas Executiv YATARIS GP Ansor Kotawaringin Barat Pengurus FKUB Pemerhati Budaya Daerah
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

Loading...

TANGGAPAN TERBANYAK

TERPOPULER