Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

212Mart Bantu Korban Kebakaran Cipinang

JAKARTA – Gerai retail berbasis komunitas 212Mart memberikan bantuan pakaian layak pakai bagi korban kebakaran di Cipinang, Jakarta Timur. Bantuan itu diserahterimakan kepada Pengurus RW lokasi kebakaran, Nachrowi, oleh Sekretaris Koperasi Syariah Berkah Duren Sawit (KSBDS), Gauzal Asnawi, di Jl Basuki Rahmat, Jakarta Timur pada Selasa (22/5).

“Para anggota koperasi pemilik 212Mart Duren Sawit (DS) ingin turut aktif dalam respon bencana guna meringankan beban saudara kita di bulan Ramadhan ini,” kata Gauzal.

Sementara itu perwakilan RW 14 Kelurahan Cipinang, Nachrawi mengapresiasi bantuan dari 212Mart DS. “Kami mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya. Warga kami sangat membutuhkannya.”

Loading...

Paket bantuan yang dikirim terdiri atas pakaian pria dan wanita dewasa, pakaian anak-anak, baju seragam sekolah, selimut, tas sekolah, peralatan sekolah, jaket, nasi boks, dan air mineral.

Setelah mengirimkan bantuan tersebut, 212Mart DS masih akan terus menerima dukungan dan sumbangan dari anggota dan masyarakat untuk menyediakan bahan-bahan pokok lainnya yang akan disalurkan ke korban bencana secara bertahap.

“212Mart DS masih buka posko (untuk menerima bantuan dari anggota dan masyarakat) sampai hari Kamis (24/5). Insyaa Allah Jumat, semua sumbangan (akan) kita distribusikan lagi,” pungkas panitia 212Mart DS Peduli Bencana, Dian Safitri.

Data yang dirilis Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit menyebutkan bahwa musibah ini telah menghanguskan 46 rumah yang berdampak pada 195 jiwa. Warga tersebut diungsikan ke tenda-tenda darurat dari Dinas Sosial DKI Jakarta yang didirikan di tepi Kanal Banjir Timur, di Jl Basuki Rahmat, sejak Senin (21/05).

Panitia 212Mart DS Peduli Bencana berpose bersama perwakilan warga RW 14, Cipinang, Nachrowi (Foto: Gzl)

Posko FPI untuk kebakaran Cipinang (Foto: Gzl)

 

Tenda darurat yang disediakan Dinas Sosial DKI Jakarta untuk warga korban kebakaran Cipinang (Foto: Gzl)

Langganan berita lewat Telegram
Loading...
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Gauzal Asnawihttp://gauzal.wordpress.com
Tukang gambar, mimpi jadi penulis.
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TANGGAPAN TERBANYAK

Semen Gresik Kosong Meski Harganya 70 Ribu

Riba

Musnah Karena Riba

TERPOPULER

Riba

Musnah Karena Riba

Semen Gresik Kosong Meski Harganya 70 Ribu

pemimpin

Memilih Pemimpin

close