Dua agenda akbar, pilkada serentak dan piala dunia yang waktunya beririsan menarik untuk dicermati. Apa kedua event tersebut ada hubungannya?

Gajahpun Bisa Kalah
Berdasarkan rangkuman grafis dari team media seruji, yang banyak memenangkan pilkada justru dari partai-partai kecil dan menengah. Sementara dari partai besar, Gerindra dan PDIP di urutan paling bawah.

Nah bagaimana dengan hasil sementara piala dunia?

Senada dengan hasil pilkada, negara-negara yang diungulkan di piala dunia 2018 ternyata keok juga sebelum masuk partai delapan besar. Sebut saja empat negara yang diunggulkan tapi harus pulang kampung, Argentina, Portugal, Jerman, dan spanyol.

Superstar apa Superteam ?
Menariknya lagi, dari dua negara yang tergusur tersebut ada pemain besar, Messi dan Ronaldo. Bintang lapangan hijau ini seperti “tidak ada apa-apanya”.

Padahal siapa yang tidak mengakui kehebatannya dalam memainkan bola dan menjebol pertahanan lawan. Superstar saja tidak cukup.

Dari dua fenomena bersejarah ini, dengan kalahnya team negara mereka, Messi dan Ronaldo “dipaksa” pulang kampung lebih cepat.

Apakah juga akan berlaku kandidat presiden dari dua partai besar, Jokowi dan Prabowo yang selama ini teratas dalam survei akan pulang kampung sebelum penentuan capres defenitif nanti di bulan Agustus 2018?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

loading...
BACA JUGA

TULISAN WARGA TERBARU

Tidak Lama Lagi, Pangkut Bakal Jadi Kota

Kotawaringin Barat - Jalan sepanjang 8 kilo meter dengan lebar 20 meter pembangunannya digeber guna mempersiapkan pemekaran desa. Pelebaran dan pembuatan jalan poros baru...

Terkait Demo Astra, Darsani Angkat Bicara

Kotawaringin Barat - Darsani Bin Alfius Mahi, tokoh masyarakat Dayak Pangkut Arut Utara Kotawaringin Barat (Kobar) akhirnya angkat bicara menanggapi aksi demo yang dilakukan...
Irwan Prayitno

Irwan Prayitno : Kita Harus Ukur Bayang Bayang

Irwan Prayitno tidak berharap dirinya untuk jadi calon wakil presiden mendampingi calon presiden manapun meskipun partainya PKS mengunggulkan dia bersama 8 kader lain. . "Kita...