Lamandau – Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) “Rijalul Ansor” Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Sematu Jaya tampil di panggung mengisi acara resepsi pernikahan. Kali ini, Sabtu (14/4), group ini kembali memberikan hiburan kepada semua tamu yang hadir dalam pernikahan Dista Efendi dan Siti Fatimah Binti Kamin Mukholis di Desa Purwareja Kecamatan Sematu Jaya Kabupaten Lamandau Kalimantan Tengah.

“Manusia hanya sekedar berusaha menemukan jodoh,  tapi Allah-lah yang menentukan itu semua. Pernikahan itu acara sakral, sebaiknya dengan hiburan Rebana Dzikir dan Sholawat seperti ini, jadi lebih adem di hati,” kata Gus Ali Ansori ketua MDS Rijalul Ansor.

Ungkapan senada juga dilontarkan mbah No (70), tokoh masyarakat setempat. Ia menuturkan jika rebana bisa mengingatkan kembali nostalgia dirinya dimasa lampau.

“Senang bisa menikmati suguhan musik rebana pada acara pernikahan Siti ini. Teringat masa kecil saya dulu di tanah kelahiran saya di Pulau Jawa,”  tuturnya.

Sementara itu, Shofwan Al- Aris Ketua  PAC. GP. Ansor Sematu Jaya menambahkan, tampilan Rebana dalam mengiringi Acara pernikahan adalah sebagai tradisi Islam dan asli dari Indonesia. Kesenian ini sudah mendarah daging sejak zaman Wali Songo dahulu. Namun sayang, kata dia, sempat luntur pada zaman penjajahan.

“Puluhan tahun lalu mulai terkikis oleh hiburan-hiburan model baru yang dianggap lebih modern. Tapi Alhamdulillah sekarang mulai bangkit kembali,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

loading...
BACA JUGA

TULISAN WARGA TERBARU

Belajar dari Iwan Fals: Kedewasaan tak Selalu Linier dengan Usia

"Tadinya mau puasa ngetwit sampai lebaran, tapi begitu baca berita ini batal dah puasanya... https://t.co/HD9UiTnX9P " twit Iwan Fals melalui akun twitternya pada 10...

Faedah Mendekati Ulama

Sebagaimana diriwayatkan, bahwa Imam Al-auza`i adalah seorang alim, ahli fiqih yang bijak, dan murid-murid beliau sangat banyak, karena beliau terkenal sangat akrab dengan para...

SP3 HRS, Penyidikan Dihentikan?

Kasus yang menimpa Habib Rizieq Shihab (HRS) tergolong unik. Dari sejak percakapan berbau porno yang dituduhkan kepadanya, entah siapa pembuatnya, hingga proses pemberitaan masif...