close
Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Menutup Aurat Tidak Harus Meninggalkan Tradisi

Sebagai seorang muslimah, menutup aurat adalah sebuah kewajiban. Tidak ada alasan untuk aurat terbuka dihadapan yang bukan muhrim. Model boleh beragam, aurat tetap tertutup. Selain muka dan telapak tangan, tidak boleh dimuka dihadapan umum.

Untuk hiasan di kepala, jilbab dapat dihias dengan sulaman benang emas. Sari kondepun bisa dipasangkan sebagai hiasan. Dengan demikian bagian rambut bisa tertutup secara keseluruhan serta wanita muslim tetap bisa menggunaan jilbab dalam penampilannya. .
Penampilan dari wanita muslimah yang menggunakan busana muslimah yang dilengkapi dengan jilbab secara keseluruhan akan tetap terlihat anggun, cantik, serta mempesona.

Pakaian adat jawa punya nilai-nilai kesopanan dan filosofi. Ciri-ciri khas model baju pengantin jawa adalah busana kemben dan busana kebaya. Seiring dengan berjalannya waktu, riasan pengantin Jawa mengalami modifikasi. Para desainer telah menampilkan berbagai model baju pengantin jawa tampak lebih modern. Untukmu yang berhijab, bagian leher bisa ditutup dengan renda-renda cantik dan ditambah dengan untaian veil yang menawan. Penggunaan jilbab pada pakaian pengantin jawa juga tidak kalah cantik dan menarik.

Dalam adat Minang, para pengantin wanita tetap dapat menggunakan jilbab. Semua busana pengantin Minang dapat digunakan untuk wanita berjilbab sebagai busana pengantinnya. Baju busana pengantin adat Minang semuanya tertutup hingga batas leher namun masih terlihat mewah dan anggun. Baju pengantin adat Minang dapat menjadi busana pengantin yang islami.

Pakaian adat bugis juga tidak kalah cantik dengan menggunakan jilbab. Sunting yang cantik dan indah dapat dipasang diatas tutup kepala. Pakaian adat yang tertutup memudahkan penggunaan jilbab bagi penganten tanpa mengurangi nilai tradisi.

Langganan berita lewat Telegram
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Elfizon Amirhttps://elfizonamir.blogspot.co.id/
Direktur Eksekutif DHIBS Pasaman Barat Dokter di RS Islam Ibnu Sina Simpang Empat Yarsi Sumbar Penulis Pemerhati sosial politik
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

Loading...

TANGGAPAN TERBANYAK

TERPOPULER