Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Jangan Lupa UNREG Kartu Paket Anda!

Kewajiban registrasi kartu SIM prabayar adalah berdasarkan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informasi nomor 12 tahun 2016 yang ditambah dengan perubahannya yaitu nomor 14 tahun 2017. Wajib dilakukan registrasi dan validasi terhadap seluruh kartu prabayar.

Khusus untuk kartu prabayar anda dapat melakukan registrasi sendiri dengan format yang telah disediakan oleh provider masing-masing. Registrasi dengan cara memasukkan nomor NIK KK dan NIK KTP.

Dalam peraturan menteri tersebut telah diatur bahwa, hanya diperbolehkan registrasi sebanyak 3 kartu prabayar untuk setiap 1 NIK.

Ini berarti untuk lebih dari 3 pemakaian kartu prabayar anda diwajibkan untuk melakukan registrasi di gerai milik provider yang anda gunakan. Karena pemakaian lebih dari 3 kartu prabayar untuk 1 NIK dianggap sebagai penggunaan untuk keperluan tertentu sehingga ada perbedaan dalam perlakuan registrasinya.

Jadi jika anda sering gonta ganti kartu paket internet prabayar, maka untuk setiap kartu paket internet anda yang sudah habis quotanya, sebelum dibuang sebaiknya anda melakukan Unregistrasi dahulu.

Bagaimana caranya? (contoh untuk kartu Telkomsel)

Ketik *444#, lalu muncul:

Unregistrasi Kartu Prabayar Telkomsel

Setelah muncul pilihan, pilih angka 3 lalu kirim, selanjutnya ikuti petunjuk. Jika sudah selesai, maka kartu paket internet prabayar anda sudah tidak teregistrasi lagi dan sudah bisa dibuang.

Jika rasanya artikel ini bermanfaat, jangan ragu untuk berbagi. Share!

Loading...
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Rory Anashttp://facebook.com/myunas78
Berprofesi sebagai Konsultan Hukum/Penasehat Hukum, Mahasiswa Magister Hukum, aktif sebagai Sekretaris Organisasi PERSIS di Kabupaten Bengkalis, juga sebagai Petani yang kadang-kadang Menulis semampunya.
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TANGGAPAN TERBANYAK

TERPOPULER