Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Imam Alharamain

Ayah beliau bernama Abu Muhammad Aljuwaini, adalah seorang ahli zuhud yang selalu berusaha mencari nafkah yang halal untuk memberi makan istri dan putranya, yaitu Imam Alharamain.

Sang ayah sangat perhatian terhadap jenis makanan apa saja yang dikonsumsi oleh putranya, karena itu Sang ayah mensyaratkan hanya boleh memakan makanan halal dan tidak tercampur sedikitpun dengan keharaman.

Suatu saat, tatkala bayi Imam Alharamain dalam keadaan sendirian di rumah, tiba-tiba menangis, dan sangat kebetulan seorang wanita yang bertetangga dan juga mempunyai bayi yang masih menyusu, merasa kasihan kepada bayi Imam Aharamain yang sedang menangis, lantas tanpa sepengetahuan ayah dan ibu Imam Alharamain, si wanita itu berinisiatif menyusui Imam Alharamain.

Namun, tatkala bayi Imam Haramain baru menyusu seteguk, tiba-tiba Sang ayah datang, seraya meminta kembali anaknya. Setelah wanita tersebut pergi, maka Sang ayah melogokkan jarinya ke tenggorokan bayi Imam Alharamain, hingga memuntahkan semua air susu wanita tadi dari perutnya.

Tatkala Imam Alharamain sudah menjadi seorang ulama yang ahli dalam diskusi ilmiyah, suatu saat, di tengah diskusi ilmiyah, tiba-tiba Imam Alharamain tersedak oleh ludahnya, hingga tergagap saat menyampaikan pendapat ilmiyahnya.

Kemudian ada seorang teman yang menanyakan tentang sebab-sebab mengapa beliau tersedak tadi.

Imam Alharamain menjawab : Terkadang aku tiba-tiba tersedak, karena aku dulu semasa bayi, tidak dapat membuang seratus persen susu yang aku minum dari si wanita tetangga, dan sisa air susu itulah yang mempengaruhi diriku hingga sering tersedak seperti ini.

Demikian itu, karena tidak diketahui secara pasti tentang kehalalan makanan yang dikonsumsi oleh si wanita tetangga itu.

Jadi, betapa pentingnya menghidarkan diri dari makanan yang tidak jelas halal-haramnya.

Loading...
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TANGGAPAN TERBANYAK

TERPOPULER