close
Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Ali Banat Miliarder Muslim Dermawan, Wafat Setelah Berjuang Melawan Penyakit Kankernya

Mendengar nama Ali Banat, mungkin banyak orang merasa asing dengan nama itu. Namun siapa sangka, ia merupakan sosok yang begitu dermawan yang telah mendonasikan hartanya dan menghabiskan sisa umurnya untuk membantu umat Islam dunia, terutama di wilayah Afrika.

Ali Banat merupakan miliarder muslim asal Australia yang pada tahun 2015 divonis menderita kanker stadium 4 dan oleh dokter dikatakan bahwa peluang hidupnya hanya tersisa tinggal 7 bulan lagi.

Pada awalnya dia merupakan pemuda yang hidup bergelimangan harta. Dimasa sehatnya, Ali Banat terbiasa dengan gaya hidup mewah dan gemar mengoleksi barang-barang mahal mulai dari baju, jam tangan, kacamata, sandal, sepatu hingga mobil-mobil yang berharga milyaran.

Namun hidupnya berubah drastis ketika mengetahui hidupnya tidak lama lagi akibat mengidap penyakit kanker. Dia menyingkirkan semua kesenangan duniawinya, semakin mendekatkan diri kepada Allah, dan menyumbangkan hartanya kepada umat Islam di Afrika.

Ali Banat kemudian mendirikan yayasan amal Muslim Around The World Project (MATW Project) untuk membantu mereka yang membutuhkan, terutama bagi Muslim di Afrika. Melalui yayasannya ini, dia menolong ribuan janda dan yatim Afrika, membangunkan masjid dan sumur untuk mereka.

Ali Banat menganggap bahwa penyakit kanker yang ia derita, merupakan karunia dari Allah baginya. Karenanya ia sadar bahwa harta yang dimilikinya tidak ada artinya jika ia sakit dan saat mengetahui bahwa hidupnya tidak lama lagi. Oleh karena itulah dia memutuskan untuk menyumbangkan hartanya.

Ali Banat telah meninggal pada hari Selasa, 29 Mei 2018 atau 13 Ramadhan 1439 H setelah bertahan sekian lama dari penyakit kanker yang dideritanya. Semoga Allah merahmati Ali Banat dan menempatkannya di surga-Nya yang tertinggi.

Setelah wafatnya, beredar video yang berisi pesan-pesan terkahir dari Ali Banat. Berikut ini adalah potongan pesan dari video terakhirnya tersebut :

Saya ada sedikit nasehat untuk Anda semuanya. Insya Allah, Anda bisa menginspirasi satu, dua, tiga orang untuk melakukan sesuatu Ingatlah, ketika Anda telah berada di alam kubur, insya Allah. Anda akan mendapatkan balasan dari setiap amal yang telah Anda lakukan dan untuk semua orang yang Anda antarkan menuju [hidayah] Islam, Insya Allah itu akan membantu Anda di hari Penghakiman kelak. Berusahalah untuk membuat proyek [amal] ataupun perencanaan yang Anda kerjakan selama masih hidup, insya Allah“.

Langganan berita lewat Telegram
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
J Nasutionhttp://juliarnasution.blogspot.com
Bekerja di bidang IT(Programmer). Hidup nomaden. Semoga termasuk kedalam umat yg dirindukan Rasulullah.
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

Loading...

TANGGAPAN TERBANYAK

20181212_210847_0000[1]

Mertua VS Menantu

1544415697806_3

Pramuka dan TNI Gelar Acara Persami

TERPOPULER