3 Kriteria Pilih Pemimpin Menurut UAS

Ustadz Abdul Somad, Ulama Kharismatik asal Riau yang juga berprofesi sebagai seorang Dosen di salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru sudah cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia lewat Tabligh Akbar maupun videonya di Youtube.

Dalam setiap ceramahnya beliau selalu meminta masyarakat dalam memilih pemimpin berdasarkan kriteria-kriteria yang disampaikannya. Selain syarat pokok memilih pemimpin haruslah dipilih seorang Muslim, dalam video youtubenya beliau menyampaikan 3 kriteria yang sebaiknya harus diikuti oleh masyarakat.

Pertama adalah, carilah seorang pemimpin yang sanggup untuk memasukkan Pendidikan Agama Islam kedalam sekolah-sekolah umum.

Pendidikan Agama Islam memang sudah ada juga dalam mata pelajaran sekolah umum, tapi mungkin belum sesuai dengan harapan beliau.

Kedua, carilah seorang pemimpin yang sanggup untuk membuat PERDA Zakat. Tujuannya adalah untuk menolong perekonomian umat. Dari Zakat tersebut dimaksudkan masyarakat miskin dan susah dapat terbantu, tidak hanya rasa kasihan saja yang dapat kita berikan tapi bantuan nyata dapat terlaksana.

Ketiga, carilah pemimpin yang sanggup membuat PERDA Busana Muslimah. UAS merasa gelisah melihat banyaknya gadis dan remaja yang berbusana tidak semestinya.

Menurut UAS, Menolong agama Allah dengan kekuasaan yang kita punya adalah lebih baik daripada hanya sekedar perbuatan baik lainnya yang dapat dilakukan orang kebanyakan.

Setelah ada 3 program tersebut selanjutnya haruslah ada pengawasan agar program tersebut dapat terlaksana, dan harus ada sangsi hukuman apabila tidak dilaksanakan.

Loading...
Rory Anashttp://facebook.com/myunas78
Berprofesi sebagai Konsultan Hukum/Penasehat Hukum, Mahasiswa Magister Hukum, aktif sebagai Sekretaris Organisasi PERSIS di Kabupaten Bengkalis, juga sebagai Petani yang kadang-kadang Menulis semampunya.
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TANGGAPAN TERBANYAK

TERPOPULER

SAVE_20180815_181535

Harapan Jonru Ginting untuk Prabowo Sandiaga

Lewat tulisan tangan yang dia tulis dari Rutan Cipinang. Berikut isi suratnya: Selamat berjuang untuk Prabowo Sandi. Saya dari balik jeruji penjara terus berdoa semoga...
FB_IMG_1534511438425

Bedanya Sandiaga Uno dan Pak Jokowi