Ustadz Abdul Somad, Ulama Kharismatik asal Riau yang juga berprofesi sebagai seorang Dosen di salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru sudah cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia lewat Tabligh Akbar maupun videonya di Youtube.

Dalam setiap ceramahnya beliau selalu meminta masyarakat dalam memilih pemimpin berdasarkan kriteria-kriteria yang disampaikannya. Selain syarat pokok memilih pemimpin haruslah dipilih seorang Muslim, dalam video youtubenya beliau menyampaikan 3 kriteria yang sebaiknya harus diikuti oleh masyarakat.

Pertama adalah, carilah seorang pemimpin yang sanggup untuk memasukkan Pendidikan Agama Islam kedalam sekolah-sekolah umum.

Pendidikan Agama Islam memang sudah ada juga dalam mata pelajaran sekolah umum, tapi mungkin belum sesuai dengan harapan beliau.

Kedua, carilah seorang pemimpin yang sanggup untuk membuat PERDA Zakat. Tujuannya adalah untuk menolong perekonomian umat. Dari Zakat tersebut dimaksudkan masyarakat miskin dan susah dapat terbantu, tidak hanya rasa kasihan saja yang dapat kita berikan tapi bantuan nyata dapat terlaksana.

Ketiga, carilah pemimpin yang sanggup membuat PERDA Busana Muslimah. UAS merasa gelisah melihat banyaknya gadis dan remaja yang berbusana tidak semestinya.

Menurut UAS, Menolong agama Allah dengan kekuasaan yang kita punya adalah lebih baik daripada hanya sekedar perbuatan baik lainnya yang dapat dilakukan orang kebanyakan.

Setelah ada 3 program tersebut selanjutnya haruslah ada pengawasan agar program tersebut dapat terlaksana, dan harus ada sangsi hukuman apabila tidak dilaksanakan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

loading...
BACA JUGA

TULISAN WARGA TERBARU

Faedah Mendekati Ulama

Sebagaimana diriwayatkan, bahwa Imam Al-auza`i adalah seorang alim, ahli fiqih yang bijak, dan murid-murid beliau sangat banyak, karena beliau terkenal sangat akrab dengan para...

SP3 HRS, Penyidikan Dihentikan?

Kasus yang menimpa Habib Rizieq Shihab (HRS) tergolong unik. Dari sejak percakapan berbau porno yang dituduhkan kepadanya, entah siapa pembuatnya, hingga proses pemberitaan masif...

Terserah Staquf Mau Apa, Israel Pasti Bela Kepentingan Negaranya

Staquf, salah seorang Wantimpres, yang diundang dan mau datang ke Israel, saat kekerasan di Gaza meningkat, menimbulkan pro kontra. Akankah kedatangannya membuat Israel...